Wednesday 27 May 2015

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Pepaya – Pastinya sobat sudah pada tau apa itu pepaya, pohon pepaya selain buahnya yang dikonsumsi serta rasanya yang enak, ternyata semua bagian-bagian dari pohon pepaya ini, mulai dari daun pepaya, buah pepaya, batang, hingga akarnya pun memiliki khasiat serta manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan.
Tapi mungkin, beberapa di antara sobat masih ada yang belum mengetaui itu semua, maka dari itu admin Artikel Terkait akan membahas mengenai manfaat daun pepaya dimana terkenal dengan pahitnya serta banyak orang yang tidak suka dengan bagian pohon pepaya yang ini termasuk saya sendiri.
Tapi siapa sangka, dibalik pahitnya rasa daun pepaya, ternyata terdapat berbagai khasiat serta manfaat yang bisa mengobati berbagai macam jenis penyakit. Tapi untuk lebih jelasnya, berikut ini 6 manfaat daun pepaya untuk kesehatan.
Manfaat Daun Pepaya

6 manfaat daun pepaya untuk kesehatan

1. Menambah Nafsu makan
Jika Daun Pepaya dikonsumsi tentunya akan mengobati rasa lapar tapi selain itu, Daun Pepaya juga dapat menambah nafsu makan. Jika anda malas makan atau tidak ada nafsu makan, silahkan ikuti resep berikut yang bisa meningkatkan nafsu makan anda.
Ambil lah daun pepaya yang segar, masih muda dan berukuran telapak tangan, tambah kan sedikit garam dan air hangat setengah cangkir atau 200cc, Campur semua lalu diblender. Kemudian saring airnya lalu tambahkan 2 sendok madu, kemudian aduk hingga tercampur rata dan minumlah selagi masih hangat. Buat dan minumlah hingga nafsu makan kembali normal.
2. Sebagai Obat Jerawat.
Jerawat adalah musuh utama bagi semua orang. Salah satu faktor yang membuat anda tidak pede yaitu Jerawat. Jadi bagi anda yang memiliki jerawat bisa mengikuti tips di bawah ini dan tentunnya menggunakan daun pepaya sebagai masker.
Cara membuat masker dari daun pepaya : Pertama, ambil 2 sampai 3 lembar daun pepaya atau sekitar 30g yang agak tua, kemudian jemur hingga daun pepaya menjadi layu terus haluskan. Kemudian tambahkan 1 setengah sendok air bersih atau 30cc, kemudian buatlah jadi masker untuk mengobati jerawat anda.
3. Mengobati demam berdarah
Untuk penderita demam berdarah, atau yang tengah alami gejala demam berdarah sangat dianjurkan untuk mengonsumsi daun pepaya. Karea daun pepaya mempunyai kandungan yang dapat mengobati atau menetralkan gejala demam berdarah yang dikarenakan oleh nyamuk.
Ambilah 5 lembar daun pepaya muda. Tambahkan 1/2 liter air kemudian rebus hingga tinggal tiga perempatnya saja atau satu gelas, kemudian tambahkan sedikit garam, madu 2 sendok (baca: manfaat madu). minum pada saat hangat. Buat 3x sehari sampai gejala demam berdarah sembuh.
4. Meningkatkan Produksi Air Susu Ibu (ASI)
Tentu anda sering kali melihat ibu yang baru saja melahirkan dan kerap mengonsumsi daun pepaya ? cobalah apa yang ada di pikiran anda? Seorang Ibu yang tengah melahirkan banyak mengonsumsi daun pepaya dikarenakan untuk Meningkatkan Produksi Air Susu Ibu (ASI). Daun pepaya sangatlah bagus dikonsumsi untuk ibu yang tengah menyusui.
5. Melancarkan pencernaan
Daun Pepaya memiliki kandungan kimia senyawa karpain dapat membunuh mikroorganisme yang kerap mengganggu sistem pencernaan pada manusia. Bagi anda yang memiliki masalah dengan pencernaan, dapat mengonsumsi Daun Pepaya baik itu dengan cara dimasak atau pun dibuat jus.
6. Sebagai Anti kanker
Sebuah penelitian tentang kandungan milky latex (getah putih) yang ada pada pohon pepaya yaitu sebagai penawar anti kanker. Dalam penelitian tersebut disimpulkan bahwa manfaat daun pepaya juga dapat dikembangkan sebagai anti kanker, bahkan batannya pun dapat digunakan sebagai anti kanker.

Credit:Sumber

3 comments:

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10%

    ReplyDelete
  2. Ambil jackpot jutaan rupiahmu disini hanya dengan 25ribu, Menang nya Gampang Banget
    dapatkan bonus 30% pertama deposit
    Agen Poker Terbesar Terpercaya
    Agen Poker Online Situs Resmi
    Poker Online Uang Asli
    Cara Dapat Uang Dengan Cepat
    Bandar Ceme Gampang Menang
    info lebih lanjut hubungi whatsapp +6283873755078

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main Games sambil cari Rupiah ?? Caranya gampang kok..

      Gabung aja bersama Agen Poker S1288POKER !!

      Segera jadikan S1288POKER sebagai Agen Poker Pilihan Anda.

      Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
      BBM : 7AC8D76B
      WA : 08122221680

      Delete